30 Oktober 2011

God Save The Queen... and The Australian

 Pengamanan dan keramaian Esplanade (doc. NonaRansel)

Rupanya kedatangan saya di Perth termasuk pada saat yang tepat karena tgl 28-29 Oktober 2011 bertepatan dengan Commonwealth Heads of Governement Meeting (CHOGM) dimana lebih dari 50 pemimpin negara-negara Commonwealth bertemu untuk rapat . Hal yang membuat menarik adalah The Queen Elizabeth II dan The Duke of Edinburgh akan datang untuk membuka rapat dan bersedia bertemu dengan masyarakat Australia (belum tentu terjadi di negara lain selain Inggris).

Selama dua hari tersebut akses kendaraan pribadi ke CBD ditutup. Sebagai gantinya pemerintah memberikan kemudahan berupa FREE public transportation baik itu kereta, bis maupun ferry. Panitia CHOGM juga memberikan denah, jadwal serta petunjuk yang jelas tentang kapan dan dimana kita bisa melihat ratu.


 Peta Big Aussie BBQ

Berhubung Indonesia bukan negara Commonwelath, tentu saja yang saya ketahui tentang Queen Elizabeth hanya sebatas bahwa dia Ratu Inggris serta neneknya Pangeran William & Harry. Jadi ya saya tidak mengira bahwa itu suatu hal yang besar untuk masyarakat Australia sampai suatu ketika Paul bertanya pada saya:
"You're lucky, the Queen is coming, do you wanna see her?"
"Queen who?"
"Queen Elizabeth of course!"
"Oh..... *berkata dengan muka datar... "
"There's a big BBQ party on the Espalande where we get to see her"
*muka mulai cerah* ....so, free food?"
#fail

Ternyata kejadian serupa terjadi pada teman saya, Work & Holiday Visa maker yang merantau ke Melbourne. Tak lama, dia menuliskan ini pada status facebooknya: 
Lg ada keramaian di Federation Square, gw tanya polisi : 
"Ada apa?"
"You're joking, right? The Queen Elizabeth is coming now!"
"Oh well, I don't know, I just need my tram!" 
#fail


Yaaa jangan salahkan kami dong. Kita taunya kan Ratu Hemas, bukan Ratu Elizabeth.


Setelah berpanas-panasan selama dua jam, The Queen is finally arrived! (doc. NonaRansel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar